Rabu, 25 April 2012

ALHAMDULILLAH G.A.L.A.U

20.20

Salam biMBA...tetap semangat, luar biasa, dan selalu ceria.

Sahabat biMBA dimana pun berada...
Banyak orang yang mengatakan "SAY NO TO GALAU", khususnya di kalangan anak muda zaman sekarang. Kami di biMBA-AIUEO mengatakan "ALHAMDULILLAH GALAU", lho kok aneh yaa...

GALAU adalah suasana hati yang tidak enak. Bisa disebabkan karena bingung berada di antara 2 pilihan, perasaan kecewa karena kenyataan yang tidak sesuai dengan harapan, atau kekhawatiran dalam menghadapi masa yang akan datang.

keGALAUan bukan suatu masalah, tetapi sebuah anugerah. Pada hakekatnya mengapa hati kita GALAU??? karena kita jauh dari-NYA. Jika kita selalu ingat pada-NYA dan selalu ber-MBA (Mohon Bimbingan Allah), maka tidak ada kata GALAU, yang ada adalah KEYAKINAN bahwa yang terjadi PASTI yang TERBAIK, karena kita MEYAKINI TUHAN MAHA KASIH dan MAHA SAYANG kepada seluruh ciptaan-NYA dimanapun, kapanpun, dan dalam kondisi apapun.

Apa MANFAAT jika kita MEYAKINI TUHAN MAHA KASIH dan MAHA SAYANG???
1. Mampu menyikapi MASA LALU.
    Tidak semua peristiwa yang terjadi di masa lalu itu menyenangkan, bagaimana menyikapi masa lalu yang tidak menyenangkan? jawabnya adalah dengan KEYAKINAN bahwa TUHAN MAHA KASIH dan MAHA SAYANG kepada seluruh ciptaan-NYA Dengan keyakinan itu kita mampu BERSYUKUR atas kejadian apapun yang telah terjadi dalam kehidupan kita, karena kita meyakini PASTI TUHAN memberikan yang terbaik bagi kita melalui ujian dan musibah yang diberikan-NYA.

    Jangan katakan pada TUHAN, kita punya masalah. Tetapi katakan pada masalah bahwa kita punya TUHAN yang MAHA KASIH dan MAHA SAYANG yang akan selalu membantu dan membimbing kita.

2. Mampu menyikapi MASA KINI.
    KEYAKINAN bahwa TUHAN MAHA KASIH dan MAHA SAYANG kepada seluruh ciptaan-NYA dengan cara ber-MBA (Mohon Bimbingan Allah). Selalu memohon kepada TUHAN agar kita selalu dibimbing ke jalan yang lurus, jalan yang diberi nikmat dan diridhoi-NYA.Dampaknya hati akan terasa damai dan nyaman.

    Mampu menerima keadaan apapun kita hari ini, namun tetap berusaha mengejar mimpi yang kita harapkan. Mampu menikmati hidup ini secara positif dan bermanfaat bagi diri sendiri maupun bagi orang lain. Dengan sikap hidup seperti itu setiap saat kita bisa menikmati kebahagiaan secara alami yang akan berdampak pada kesuksesan.

3. Mampu menyikapi MASA DEPAN.
    KEYAKINAN bahwa TUHAN MAHA KASIH dan MAHA SAYANG kepada seluruh ciptaan-NYA akan membuat kita selalu OPTIMIS dalam menghadapi masa yang akan datang, karena meyakini akan ada kekuatan yang MAHA BESAR yang akan membantu dan membimbing kita menghadapi semua permasalahan kehidupan ini.

Salam biMBA...tetap semangat, luar biasa, dan selalu ceria.




Categorized |

0 Responses to “ALHAMDULILLAH G.A.L.A.U”

Posting Komentar

Popular Posts