Selasa, 31 Juli 2012

YAKINKAH KITA DENGAN biMBA..??

20.00

Salam biMBA...tetap semangat, luar biasa, dan selalu ceria.

Sahabat...tentunya kita sering kali mendengar kata "biMBA", tapi apakah kita sebagai anggota keluarga besar biMBA sudah memahami dan meyakini kata biMBA??

Ternyata, masih banyak anggota keluarga besar biMBA yang belum memahami apa itu biMBA, jika paham saja belum...apalagi YAKIN?!

Apakah ada dampaknya, jika kita tidak memahami dan meyakini kata biMBA???
Sahabat...dampaknya luar biasa. Mau tahu???

Sahabat...biMBA bukan les baca. biMBA adalah bimbingan MINAT Belajar Anak yang berorientasi pada pengembangan MINAT Belajar Anak secara intrinsik, bukan pada hasil belajarnya. biMBA membimbing anak-anak usia dini untuk senang belajar dengan cara yang sepenuhnya menyenangkan.

Ketika seorang anak sudah tumbuh MINAT Belajarnya, maka ia akan senang dan mau belajar kapan saja, dimana saja tanpa merasa terpaksa atau dipaksa (the law of effect). Anak akan mau mengulangi kembali kegiatan belajarnya kapanpun, dimanapun. Semakin banyak pengulangan, berarti semakin banyak pula anak melakukan latihan dan semakin dilatih, maka anak akan semakin mampu (the law of exercise). Jika anak mampu dan siap melakukan sesuatu, maka kegiatan apapun yang dilakukannya akan terasa menyenangkan (the law of readiness). Jadi, walaupun bukan les baca, biMBA dapat meningkatkan kemampuan membaca pada anak secara luar biasa, sebagai dampak dari pengembangan MINAT  belajarnya.

Di biMBA, kita diWAJIBkan untuk menjalankan FUN LEARNING, karena untuk mengembangkan MINAT belajar Anak tidak bisa dilakukan dengan cara memaksa, HARUS dilakukan dengan cara-cara dan dalam suasana yang sepenuhnya menyenangkan. Disinilah peran biMBA dalam membentuk karakter pribadi yang senang belajar dan memperbaiki diri secara mandiri sepanjang hayat. lho kok bisa...???

Begini penjelasannya...biMBA meWAJIBkan seluruh motivatornya untuk menjalankan FUN LEARNING selama berada di lingkungan biMBA-AIUEO. Agar dapat tercipta suasana belajar yang menyenangkan motivator harus selalu ceria, bersemangat, tersenyum, kreatif, dan selalu berpikir positif terhadap anak. Setiap hari motivator biMBA terbiasa melakukan hal-hal positif sehingga menjadi kebiasaan. Kebiasaan tersebut akan membentuk karakter pribadi yang menyenangkan, murah senyum, senang belajar dan selalu berpikir positif. mengapa demikian...karena karakter dibentuk dari kebiasaan yang sering dilakukan. Jadi, biMBA membentuk karakter senang belajar melalui kewajiban menjalankan FUN LEARNING.

Coba kita pahami terlebih dahulu penjelasan diatas...jika sudah paham, sahabat boleh melanjutkan membaca tulisan ini. Jika belum, sebaiknya sahabat mengulangi kembali membaca tulisan tersebut sampai sahabat memahaminya.

Sebelum kita membimbing anak-anak, terlebih dahulu kita harus memahami dan meyakini kata biMBA. Karena jika kita paham dan yakin, maka kita akan mampu menerapkan metode biMBA dengan benar dan mampu mensosialisasikan filosofi biMBA kepada masyarakat luas. Sesuai dengan misi biMBA, setiap saat mensosialisasikan kata "biMBA", agar semakin banyak orangtua yang menyadari pentingnya menumbuhkan MINAT Belajar Anak sejak usia dini. Dampaknya setiap anak akan merasakan dan menikmati proses belajar yang menyenangkan baik di biMBA maupun di rumah, karena orangtua paham mengenai pentingnya menumbuhkan MINAT Belajar Anak, sehingga tidak memaksakan anak untuk belajar.

Kita ingat lagi penjelasan di atas, jika anak senang, maka ia akan mau mengulangi kembali kegiatan belajar kapanpun dimanapun, semakin banyak diulang akan semakin mampu, jika anak mampu dan siap melakukan suatu kegiatan, maka kegiatan apapun yang dilakukan akan terasa menyenangkan bagi anak. Semakin lama MINAT Belajarnya semakin besar. Inilah dampak dari pengembangan MINAT Belajar Anak, yaitu meningkatnya kemampuan membaca pada anak secara luar biasa.

Dengan begitu, orangtua akan semakin yakin dengan biMBA, karena sudah melihat dan merasakan manfaat biMBA melalui perkembangan putra/i mereka. Jika orangtua yakin, mereka akan terus mempercayakan putra/i-nya dibimbing di biMBA-AIUEO, sehingga tidak ada murid yang keluar masuk di biMBA. Selain itu orangtua juga akan mempromosikan manfaat biMBA yang mereka rasakan kepada keluarga, tetangga, teman terdekat mereka. Inilah salah satu strategi marketing yang dapat membuat biMBA semakin berkembang.

Bagaimana sahabat...luar biasa bukan??
Bersama biMBA-AIUEO kita wariskan MINAT Belajar Anak sejak usia dini, demi membangun generasi pembelajar mandiri sepanjang hayat.

Salam biMBA...tetap semangat, luar biasa, dan selalu ceria.


Categorized |

0 Responses to “YAKINKAH KITA DENGAN biMBA..??”

Posting Komentar

Popular Posts