Minggu, 25 Maret 2012

Generasi Pembelajar Mandiri Sepanjang Hayat

23.12

"Tidak pernah ada kata berhenti untuk belajar" kalimat itulah yang selalu diajarkan di biMBA-AIUEO. Belajar bukan hanya dalam hal sekolah atau kuliah saja. Tetapi dalam kehidupan sehari-hari selalu ada hal-hal baru yang dapat kita pelajari. Selalu ada "guru" yang bisa mengajari kita. Bahkan terkadang kita bisa belajar sesuatu yang berharga dari orang-orang yang tidak di duga, anak kecil, orangtua, teman, rekan kerja, bahkan orang asing yang tidak kita kenal sebelumnya. 

Untuk beberapa orang yang kebetulan mempunyai kesempatan untuk mengecap pendidikan lebih tinggi tentu akan belajar berbagai ilmu pengetahuan yang luar biasa. Dan akan lebih luar biasa jika mereka berbagi ilmu pengetahuannya kepada orang-orang di sekitarnya. Tetapi bagi beberapa orang yang tidak mempunyai kesempatan seperti itu, bukan berarti tahap belajarnya selesai sampai di situ saja.

Bagaimana agar setiap orang memiliki semangat belajar yang tinggi??? Jawabnya adalah biMBA, yaitu bimbingan MINAT Baca dan belajar Anak. biMBA mempunyai tujuan agar setiap anak memiliki MINAT baca dan belajar secara intrinsik. Di biMBA kami membimbing anak agar senang membaca dan senang belajar yang akan berdampak pada meningkatnya kemampuan membaca pada anak secara luar biasa. Sehingga kelak mereka menjadi generasi pembelajar mandiri sepanjang hayat. Generasi yang senang belajar.

Belajar bukan hanya duduk mendengarkan saja, atau yang kita lakukan di sekolah atau kampus. Apakah kita akan berhenti belajar saat kita sudah tidak sekolah lagi? Jawabannya tidak. Kita tidak akan pernah berhenti belajar. Dalam kehidupan sehari-hari, saya yakin, kita semua pasti belajar sesuatu dan kita berusaha untuk menjadi lebih baik dan lebih baik lagi dari hari sebelumnya.

Setiap orang yang kita jumpai mempunyai potensi untuk kita pelajari. Jangan pernah berhenti untuk belajar, karena bila kita berhenti belajar, kehidupan pasti akan stagnan. " When You Stop Growing, You are Dying ".

Bersama biMBA-AIUEO kita tingkatkan kualitas diri kita melalui proses belajar terus menerus. Banyak manfaat yang kita dapatkan dengan bergabung bersama biMBA-AIUEO, jika kita menikmatinya. Ayo kita wariskan MINAT belajar pada anak sejak usia dini bersama biMBA-AIUEO.

Categorized |

0 Responses to “Generasi Pembelajar Mandiri Sepanjang Hayat”

Posting Komentar

Popular Posts