Jumat, 30 Maret 2012

Filosofi Kata biMBA

09.10

Untuk bergabung menjadi motivator ataupun kepala unit biMBA-AIUEO ada syarat yang harus dipenuhi, yaitu harus memahami filosofi kata biMBA. Kata biMBA berarti bimbingan MINAT Baca dan belajar Anak. Sesuai dengan namanya jelas biMBA bukan les atau kursus membaca, tetapi suatu program bimbingan MINAT Baca dan MINAT belajar untuk anak. 

Berdasarkan hal tersebut diatas, maka proses belajar yang dilakukan di biMBA harus 100% menyenangkan bagi anak (Fun Learning). Jika tidak fun learning itu BUKAN biMBA. Apabila motivator atau kepala unit tidak memahami filosofi kata biMBA, maka akan berdampak pada proses belajar menjadi tidak menyenangkan bagi anak, karena hanya berorientasi pada hasil atau kemampuan saja. JIka hal itu terjadi maka itu adalah les baca bukan biMBA.

Namun, jika motivator atau kepala unit mempelajari, mengerti, memahami dan menerapkan filosofi kata biMBA, maka motivator tersebut akan mampu menciptakan suasana belajar yang 100% menyenangkan bagi anak. Dampaknya adalah anak senang melakukan kegiatan di dalam kelas, karena kegiatan tersebut dilakukan menggunakan konsep "bermain sambil belajar" yang berorientasi pada proses menumbuhkan MINAT belajar pada anak. Selain itu motivator juga mendapatkan manfaat yang luar biasa dari biMBA-AIUEO , seperti menjadi lebih sabar, menjadi pribadi yang menyenangkan karena penuh dengan senyum, menjadi semakin kreatif, kemampuan berkomunikasi menjadi lebih baik, secara materi pun akan meningkat, dsb.

Luar biasa manfaat dari biMBA-AIUEO ....
Salam biMBA...tetap semangat, luar biasa dan selalu ceria.

Categorized |

0 Responses to “Filosofi Kata biMBA”

Posting Komentar

Popular Posts